Jasa Arsitek Jogja : Beberapa Jenis Penginapan dan Perbedaannya

Jenis penginapan

Jenis-Jenis Penginapan | Pada saat kita akan berlibur ke suatu daerah pasti kita sudah mempersiapkan sesuatunya dengan matang, mulai dari pakaian, makanan, travel yang akan digunakan, uang yang akan dibawa dan lain sebagainya. Jika menggunakan jasa paket wisata, maka kita tidak akan kesusahan  dalam merencanakan liburan kita. Tetapi kalau kita akan merencanakan sendiri kadang kita akan bingung untuk menentukan jenis penginapan yang akan kita pakai. Untuk itu dalam artikel ini akan menjelaskan jenis penginapan dan perbedaannya.

Jenis-jenis Penginapan dan Perbedaannya

Beriku ini jenis-jenis penginapan dan penjelasannya:

1. Resort

Penginapan ini khusus untuk para tamu yang ingin benar-benar bersantai dalam liburannya. Fasilitasnya sangat lengkap dan kita akan dimanjakan di dalamnya. Mulai dari spa, pijat, kolam renang, pemandangan yang indah dan lainnya.

Untuk jenis resort berdasarkan lokasinya. Ada yang di pantai, kawasan wisata, tebing, pegunungan, lembah, hutan, sungai, dan danau. Dari desainnya pun juga berbeda. Resort biasanya mengadopsi desain berdasarkan ciri khas lokasinya masing-masing dan dengan sentuhan tropis yang sangat menarik. Dan layout massa bangunannya pun dibiarkan alami bermain-main dengan kontur tanahnya.

Untuk jenis-jenis resort selengkapnya bisa lihat di : http://arsitekperencana.com/jasa-arsitek-resort/

2. Hotel

Hotel biasanya berada di tengah kota, tetapi ada juga yang berada di daerah-daerah. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap dan kesan mewah sangat melekat di jenis penginapan ini, tergantung dari kelas bintang dari hotel.

Untuk jenis hotel sangat beragam, bisa berdasarkan ukuran, target pasar (market), kepemilikan, lama tinggal, level pelayanan, lokasi, bintang atau kelas, dan lainnya. Keterangan lebih lanjut di : http://arsitekperencana.com/jasa-arsitek-hotel/

Kesan modern sangat melekat pada desain hotel. Kelengkapan fasilitas juga terkesan mewah. 

3. Hostel

Murah, terjangkau, sederhana, kesan yang sangat melekat pada hostel. Tempat menginap ini sangat cocok bagi para backpacker yang hanya butuh tempat bermalam saja. Tidak banyak fasilitas yang ditawarkan.

Desain dari hostel biasanya memiliki kamar tidur yang dapat digunakan dengan banyak orang. Dengan tempat tidur tingkat maka akan memuat banyak orang. Sangat cocok bagi kalian yang berlibur bersama rombongan.

4. Villa

Villa merupakan tempat istirahat dengan bentuk rumah. Dengan menginap di villa maka akan terasa seperti rumah sendiri. Sangat cocok untuk wisatawan yang berkeluarga, karena memiliki privasi yang sangat baik. Informasi lebih lanjut : http://arsitekperencana.com/jasa-arsitek-villa/

5. Airbnb

Dengan interior yang unik dan menarik juga murah, airbnb merupakan tempat menginap yang efisien. Airbnb merupakan kamar dari rumah tinggal yang ditawarkan oleh penduduk lokal yang dijadikan tempat menginap. Sehingga kita akan tinggal bersama pemilik rumah. Akan banyak pengalaman seru yang didapat dan akan mempunyai keluarga baru yang baik.

Jenis Penginapan

Seperti itulah gambaran beberapa dari jenis tempat menginap dan perbedaannya. Dengan penjelasan di atas maka kita tidak akan bingung lagi di mana kita akan menginap.

Untuk perencanaan desain hotel, villa, resort dan sebagainya bisa hubungi kami di:

HSHN Architect

Telp. & WA 08122697272

Bagikan :

Tinggalkan Balasan